Rampoe UGM Hadiri Undangan Festival Rakyat dari Taiwan

ACADEMIC INDONESIA – Diplomasi Budaya Rampoe UGM Jilid III, itulah nama kegiatan komunitas tari dan musik Aceh Rampoe UGM yang berkaitan dengan penampilan di tingkat internasional.

Jilid III merupakan tahun ketiga Rampoe UGM berpasrtisipasi di event internasional setelah sebelumnya mengikuti festival pada tahun 2012 di Belgia dan tahun 2014 di Malaysia, Belgia, dan Perancis.

Rampoe UGM Hadiri Undangan Festival Rakyat dari Taiwan
academicindonesia.com

Tujuan Rampoe UGM mengikuti festival di tingkat dunia yaitu semata-mata untuk memperkenalkan warisan budaya bangsa Indonesia ke masyarakat dunia.

Di tahun ini, Rampoe UGM selaku delegasi dari Indonesia diundang untuk mengikuti Nan Ying International Folklore Festival (NYIFF) 2016. NYIFF merupakan festival dua tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1996 sekaligus pelopor dalam penyelenggaraan gala budaya dan seni internasional di Taiwan.

NYIFF 2016 berlangsung pada 8-16 Oktober 2016 di kota Tainan yang menjadi kota budaya kuno paling penting di Taiwan dengan diisi oleh berbagai jenis pameran besar, pertunjukan, dan kegiatan lainnya.

Setelah mendapatkan undangan dari panitia NYIFF 2016, Rampoe UGM bergegas menyiapkan segala kebutuhannya. Persiapan yang dilakukan Rampoe UGM menyongsong festival tersebut pun tidak sedikit. P

ersiapan tersebut antara lain: open recruitment anggota keberangkatan, pembentukan panitia keberangkatan, latihan rutin, pengajuan sponsorhip, dan penggalangan dana.

Persiapan yang tidak sedikit itu diharapkan bisa dijalankan oleh masing-masing anggota keberangkatan dengan penuh kebahagiaan. Harapan itu dipatenkan menjadi nama tim keberangkatan Rampoe UGM dengan sebutan “Taiwan Bahagia”. (KNH)

Baca kelanjutan perjalan mereka menuju pentas di Taiwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *