5 Alasan Mengapa Liburan ke Raja Ampat Menjadi Pengalaman Terbaik

8 views

Liburan ke Raja Ampat

ACADEMIC INDONESIA — Tempat wisata di Indonesia hingga sekarang benar-benar menarik perhatian wisatawan lokal sampai mencanegara. Tidak jarang spot wisata ternama salah satunya Raja Ampat menjadi tujuan paling banyak didatangi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Mungkin kamu masih penasaran kenapa banyak wisatawan lokal sampai asing ingin liburan ke Raja Ampat dimana sampai detik ini antusiasnya masih terus tinggi dibandingkan tempat wisata lainnya.

Memang kepopuleran Raja Ampat masih tidak ada duanya di Indonesia sehingga dari spot wisata alam satu ini sanggup mendatangkan pengalaman terbaik bagi traveller. Lalu kenapa banyak wisatawan sering berkunjung ke Raja Ampat?

Menghadirkan Flora dan Fauna Terlengkap di Dunia

Ada alasan pertama kenapa traveller memilih mengunjungi Raja Ampat dibandingkan tempat wisata lainnya yakni sanggup menghadirkan flora dan fauna terlengkap di dunia.

Ada beberapa biota laut mulai dari ikan pari manta, kuda laut katai, wobbegog, ikan gobbite, ikan tuna, hiu karang, burung cendrawasih merah, bunga anggrek, padang lamun, dan berbagai macam spot wisata terbaik untuk memberikan kenikmatan terbaik bagi wisatawan.

Menjadi Gugusan Karang Paling Lengkap dan Besar di Dunia

Berikutnya ada keunggulan dari spot wisata Raja Ampat dimata dunia salah satunya menghadirkan gugusan karang paling besar dan lengkap di dunia.

Hingga sekarang terdapat spesies karang mencapai 75% ada di Raja Ampat, sedangkan dari berbagai penelitian juga memperlihatkan jenis habitat ikan mencapai 1000 jenis, karang keras mencapai 540 jenis, hingga mluska mencapai 700 jenis dan terumbu karang hidup mencapai 90%.

Maka dari itu kaslian dari Raja Ampat masih terdapat dalam habitat lautnya hingga dapat menarik wisatawan untuk liburan ke Raja Ampat.

Masyarakatnya Lebih Ramah

Hingga sekarang ada banyak aspek penting yang membuat wisatawan berlibur ke Raja Ampat salah satunya kondisi masyarakat yang lebih ramah. Sebagian besar masyarakat di sekitar spot wisata berprofesi sebagai nelayan sehingga kehidupan di daerah perkampungan kecil ditambah lokasinya berjauhan menjadi satu aspek penting yang membuat seorang traveller berlibur ke Raja Ampat.

Menghadirkan Peninggalan Sejarah Lebih Menarik

Ada banyak aspek menarik dalam liburan ke Raja Ampat salah satunya menghadirkan peninggalan sejarah lebih menarik bahkan cukup banyak yang bisa Anda lihat.

Ada beberapa peninggalan prasejarah bisa kamu lihat mulai dari cap tangan di dinding batu karang Pegunungan Misool kemudian ada juga di dalam gua yang mana usianya sampai 50 ribu tahun.

Beberapa titik penyelaman juga bisa terlihat dan bisa kamu kunjungi ketika liburan ke Raja Ampat salah satunya Pulau Wai sehingga ada banyak sisa pesawat karam saat Perang Dunia II.

Menjadi Spot Diving Terbaik

Tidak cukup dengan menghadirkan pesona masyarakat dan juga peninggalan sejarahnya saja, seorang traveller ingin menikmati spot diving terbaik yang mana menghadirkan banyak kenyamanan serta keunikan di dalamnya.

Raja Ampat memiliki beberapa spot penyelaman mulai dari Salawati, Waigeo, Misool, dan Bantanta. Sedangkan dari berbagai hewan laut yang bisa dijumpai juga bisa memberikan pengalaman terbaik salah satunya ikan pari manta dengan berbagai keindahannya.

Berbagai macam keunikan terbaik dari Raja Ampat menjadi salah satu penyebab kenapa liburan ke Raja Ampat menjadi lebih seru. Maka dari itu ketika kamu ingin liburan ke tempat wisata terbaik di Indonesia ini sampai detik ini masih menyimpan berbagai macam keunggulan yang tidak ada di tempat wisata lainnya.

Pemilik ACADEMIC INDONESIA
— Mahasiswa Program Magister (S2) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
— Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta
— Follow me @zamhari_jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *