11 Lembaga Kursusan Terfavorit di Kampung Inggris Pare

143 views
Kampung Inggris Pare Kediri
http://www.reresepan.com

KAMPUNG INGGRIS PARE — Bahasa mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk menyampaikan pesan. Terlebih di dunia akademisi, tentunya bahasa mempunyai peranan yang sangat penting.

Kurang lebih 2 tahun lalu, saya rajin mengikuti perlombaan baik Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), kepenulisan opini, dan lain sebagainya. Di berbagai perlombaan tersebut, saya merasa ada hal yang memang harus dikuasai; yakni bahasa.

Saat di Jakarta, salah satu dewan juri mengungkapkan, jika diantara kalian ada yang mempresentasikan gagasan dengan bahasa Inggris, kalian akan mendapatkan nilai tambah.

Tak hanya itu saja, ketika teman-teman saya yang hendak mendaftar scholarship, pengabdian, maupun mendaftar kerja, saat ini sudah menggunakan bahasa Inggris sebagai syarat.

Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Sejarah biaya pendaftaran Kampung Inggris Pare
Salah satu siswa berasal dari Dubai

Berangkat dari pengalaman, akhirnya saya memutuskan untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Di sini, saya mengambil program 3 bulan; 1 bulan untuk rehabilitasi, 1 bulan untuk pre-IELTS dan 1 bulannya lagi untuk IELTS.

Barangkali di antara teman-teman ada yang belum paham mengenai IELTS dengan TOEFL. IELTS adalah bentuk dari bahasa Inggris yang sudah diakui dunia internasional. IELTS sendiri lebih mengarah ke dunia akademis dari penggunaan kata-katanya.

Pembelajarannya sendiri IELTS lebih menekankan pada writing dan speaking. Kedua-keduanya digunakan untuk interview. Nah, inilah yang membedakan dengan TOEFL.

Maka tak heran, bila seseorang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri, ia harus mengambil program IELTS. Terkait nilai skor yang dibutuhkan untuk kuliah ke luar negeri sendiri sekitar 5,5 sampai 7.  Mengenai biaya tes IELTS, tentu saja berbeda dengan tes-tes lainnya. Tes IELTS bisa mencapai 2.8 juta.

Meskipun demikian, orang yang mengambil program IELTS tidak melulu untuk mencari kerja, di antara teman-teman saya ada yang perlu IELTS hanya untuk mengembangkan bisnis, memenuhi syarat kerja ke luar negeri dan lain sebagainya.

Itu tadi mengenai IELTS, nah mengenai TOEFL sebenarnya hampir sama. Hanya saja, TOEFL biasanya digunakan untuk mencari beasiswa dalam negeri. Materi toefl itu sendiri lebih menitikberatkan pada grammar. Bagaimana membuat sebuah kalimat yang benar.

Bagaimana Survive di Kampung Inggris Pare?

Belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare
Belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare

Ada banyak hal yang perlu diketahui bagaimana cara bertahan hidup di Kampung Inggris Pare. Ok, kita bahas satu per satu.

Terkait biaya kursus, di setiap lembaga mempunyai biaya yang berbeda-beda. Namun semuanya memang tidak terlalu jauh perbedaannya. Cukup hanya dengan 1 juta, Anda bisa mengambil program selama 1 bulan.

Bila Anda memerlukan makanan, berbagai makanan di Kampung Inggris Pare bisa Anda dapatkan, seperti halnya sate, bakso, ayam bakar, dan lain sebagainya.

Nah, bila budget bulanan Anda tipis, atau Anda belum mempunyai penghasilan sendiri, saya sarankan agar Anda memilih warung makan di rumah-rumah warga asli sekitar Kampung Inggris Pare.

Teman saya bilang, selain kualitas rasanya lezat, juga hemat di dompet hehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *