(Pengertian) Good Job Artinya…

44 views
Good job artinya
pixabay.com

ACADEMIC INDONESIA — Sering bingung tidak ketika Anda mendapat kalimat “Good Job’’? Nah, good job sendiri itu artinya apa sih? Kalau mau bertanya denga orang yang melontarkan kata-kata itu, sungkan bukan rasanya? Tapi tidak bertanya, bingung juga mau membalas dengan perkataan apa?

Bagi Anda yang bingung tentang pengertian kata good job, tidak perlu repot-repot buka Andas, deh. Daripada Anda harus susah membolak-balik Andas, mencari tahu good job artinya apa? Mending Anda langsung cuss, simak ulasan artikel di bawah ini tentang pengertian kata good job.

Good Job Artinya…

Good job sendiri memiliki pengertian dalam bahasa Indonesia, artinya adalah kerja yang bagus. Maksudnya adalah ketika seseorang melakukan sesuatu yang menurut orang lain sangat begitu membantu, maka mereka akan  berkata good job.

Pekerjaan yang bagus biasanya akan membawa penghargaan dari orang lain terhadap kerja Anda. Jadi jika Anda mendapat kata-kata good job, itu artinya pekerjaan Anda menuai hasil yang memuaskan.

Lalu bagaimana ya jika Anda tidak pernah mendapat kata-kaat tersebut dari teman atau bos Anda? Apakah ada yang salah dengan cara kerja Anda? Atau memang orang di sekitar Anda yang tidak pernah menucapkan kata-kata itu pada umumnya?

Ya, memang terkadang seseorang merasakan ada sesuatu yang tidak memuaskan dari hasil kerjanya. Parahnya lagi jika sampai menganggap pekerjaannya sangat kecil dan tidak sebanding dengan kemampuan ia.

Terus bagaimana ya caranya  memotivasi diri di tengah beragam keadaan yang tidak sempurna. Sehingga bisa menyebabkan Anda misalnya, menjadi bosan bekerja? Karena pada dasarnya pujian itu juga diperlukan agar seseorang bisa tambah lagi giat bekerja.

Mengatakan good job misalnya, itu sudah merupakan kata-kata yang cukup menyenangkan didengar. Jika Anda merasa jenuh, bosan dan kesal dengan pekerjaan Anda yang tidak kunjung mendapat pujian. Apakah Anda harus mundur dari pekerjaan? Tidak bukan?

Sebab mencari pekerjaan itu juga tidak mudah, Anda harus selalu optimistis dan yakin bahwa Anda pasti bsia menjadi yang terbaik.  Pekerjaan itu bukan hanya melulu persoalan gaji, tapi ada yang jauh lebih penting.

Apakah itu? Yakni kenyamanan dan kegembiraan Anda. Jadi jika Anda bisa bekerja secara all out, kesuksesan pasti akan mengikuti Anda.

Berikut ini adalah 7 cara memotivasi diri Anda agar lebih giat bekerja. Lalu tidak cepat jenuh dengan pekerjaan Anda hingga bisa bekerja secara all out. Jika Anda sudah bekerja dengan tekun dan giat, kata-kata good job pasti akan sering terlontarkan dari teman dan atasan.

7 Cara Memotivasi Diri agar Lebih Giat Bekerja

1. Fokus pada Tujuan Anda Bekerja

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah niat dan fokus. Yakinlah bahwa pekerjaan Anda tidak terasa berat jika Anda mau bekerja keras. Fokuslah pada pada tujuan Anda.

Sebab dengan Anda fokus,  fokusmu itu akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah. Buatlah kerja kerasmu itu sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan.

2. Tulis segala Cita-cita yang Anda Raih

Jika Anda memiliki cita-cita, tetapkan target berapa waktu untuk mencapainya. Mengapa harus ditarget? Sebab jika Anda tidak menetapkan target waktu pencapaian cita-cita maka  hampir bisa dipastikan Anda belum memiliki tekat dan ambisi yang kuat untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda.

Jadi, mulai sekarang, coba tulislah segala cita-cita dan tujuan yang ingin Anda realisasikan. Jangan lupa tuliskan target waktu pencapaiannya ya!

Setelah selesai menuliskan cita-cita dan target pencapaiannya,  letakkan di tempat yang mudah untuk Anda atau orang lain lihat.

3. Membaca Biografi Tokoh Favorit

Langkah memotivasi diri sendiri selanjutnya adalah dengan rajin-rajin membaca buku biografi tentang tokoh idola Anda. Tapi tokoh tersebut adalah toko besar yang sukses dan benar-benar bisa mengisnpirasi Anda unuk lebih sukses meniru jejaknya.

Cari tahu apa saja yang dikerjakan oleh orang sukses yang  menjadi idola Anda      tersebut. Bacalah bukunya dan catat poin-poin kunci mereka dalam meraih        sukses untuk bisa Anda jadikan acuan dan Anda aplikasikan ke kehidupan Anda.

4. Menonton Film atau Tayangan yang Menginspirasi

Kalau Anda adalah seseorang yang tidak suka membaca buku, Anda bisa menonton   tayangan atu film. Eits, tentunya film yang membawa banyak pelajaran ya. Banyak      kok film-film edukatif baik dari dalam ataupun luar negeri yang bisa memberi Anda   inspirasi.

Ada film dari dalam negeri seperti Laskar Pelangi, Soekarno, Sang Pencerah, Sang Kiai, Jendral Soedirman dsb. Sementara film yang berasal dari luar negeri ada Ray, Walk The Line, The King’s Speech atau The Social Network.

5. Buatlah Imajinasi dalam Diri Anda

Jika Anda sudah merasa lelah untuk melakukan seeustau, bosan dan jenuh pada pekerjaan Anda. Maka perdalamlah rasa bosan Anda dan masuklah ke dunia pikiran Anda sendiri.

Coba Anda pikirkan ide-ide baru yang mungkin dapat memberikan Anda menemukan suasana baru di pekerjaanmu. Jadi secara garis besarnya adalah hargailah rasa bosan Anda dan perkaya imajinasi Anda.

6. Terapkan Penghargaan dan Hukuman Pada Diri Sendiri

Jika Anda selalu memotivasi diri sendiri, maka terapkan sistem reward atau penghargaan dan hukuman, punishment untuk diri sendiri. Sistem ini akan membuat Anda merasa tetap fokus pada pekerjaan Anda, seberat apa pun pekerjaan Anda.

Misalnya saja, jika Anda bisa mencapai target pekerjaan sesuai tuntutan atasan Anda. Maka beri penghargaan terhadap pencapaian yang telah Anda realisasikan.

Entah itu dengan piknik, menontom film di bioskop atau shopping. Intinya, penghargaan itu bisa memotivasi diri Anda sendiri.

Sebaliknya nih, jika Anda tidak bisa mencapai target pekerjaan sesuai tuntutan atasan Anda. Maka beri hukuman terhadap apa yang tidak bisa Anda realisasikan.  Menghukum diri sendiri tidak harus dengan cara yang kejam, kok.

Bisa saja hukuman yang Anda terapkan adalah tidak makan ayam selama dua hari misalnya, atau tidak usah beli baju atau sepatu baru untuk gajian di bulan depan. Intinya, hukuman itu benar-benar membuat Anda jera.

Dengan Anda memberi penghargaan dan menghukum diri sendiri, dijamin Anda akan selalu termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.

7. Refreshing

Nah, ini adalah cara terakhir yakni pikinik atau refreshing. Setiap orang pastinya akan mengalami titik jenuh bukan? Pada umumnya rasa jenuh disebabkan oleh rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap hari..

Untuk itulah, Anda perlu untuk refreshing, menyegarkan sejenak pikiran Anda. Ajak pasangan atau keluarga Anda piknik ke suatu tempat yang bisa menaikkan mood Anda. Atau jika tidak punya waktu untuk piknik, bisa bersantai sejenak dan menghirup udara segar di taman.

Yaps, dengan 7 cara itu semoga bisa membuat Anda kembali menemukan mood dan memotivasi diri sendiri untuk lebih baik. Ingat ya, good job artinya kerja yang baik. Jika Anda ingin mendapat pujian good job, artinya Anda harus bekerja dengan tekun.

 

Blogger Jogja Ambil Keilmuan Jurnalistik — Hobi Men-SEO-kan Konten — Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta — Gabung dan Dapatkan Berbagai Info Kampus di Komunitas Academic Indonesia Whatsapps di 0812-8307-7972