5 Tips Memperoleh Dana Tambahan untuk Lebaran; Nomor 5 Paling Menguntungkan!

5 Tips Memperoleh Dana Tambahan untuk Lebaran; Nomor 5 Paling Menguntungkan!
Pixabay.com

LEBARAN — Wah tak terasa sebentar lagi akan lebaran ya. Padahal bila dirasa-rasa sepertinya baru kemarin kita berpuasa, namun kurang lebih satu bulan lagi kita akan memasuki bulan berkah bulan penuh hikmah.

Tentu kegembiraan tersendiri bila kita menemui bulan yang satu ini, sebab semua dispesialkan mulai dari ganjaran yang berlipat hingga perasaan cinta yang menjalar di seluruh semesta.

Kegembiraan tentunya juga tidak terlepas dari adanya rejeki. Sebab, di saat lebaran nanti ummat Islam akan saling bergantian tangan di atas dan tangan di bawah.

Begitu indahnya ummat Islam hingga budaya saling memberi adalah budaya terbaik di negeri ini, semua bergotong royong untuk menciptakan kebahagiaan yang sempurna.

Hal di atas bukan bermaksud bahwa kita berlebaran hanya memikirkan soal rejeki saja, bila dua-duanya melimpah penuh berkah, why not?

Dana Tambahan untuk Lebaran

Okey, berikut ini penulis sampaikan beberapa tips bagaimana memperoleh dana tambahan untuk lebaran nanti. Anda bisa melakukan sesuai passion Anda, atau bahkan Anda bisa merekrut asisten Anda; no problem.

1. Jual Sarana Ibadah

Di bulan ramadhan, Anda bisa berjualan sarana ibadah lho. Anda bisa memilih salah satu saja, misal pakaian, koko, sarung, mukena, tasbih dan lain sebagainya.

Mengapa pilih salah satu saja? Ya, sebab dengan memilih salah satu Anda akan fokus dan memperbanyak variasi barang yang Anda jual. Tak sedikit lho yang pesan berbagai ukuran, motif dan warna.

2. Jual Es Buah

Wah segar bila ingat buah. Ingat detik-detik puasakan? Di sanalah rezeki kebahagiaan dan rezeki lainnya mengalir. Anda bisa berjualan es buah di pinggir jalan.

Jangan heran, bila Anda mempunyai buah-buah segar dan memiliki cita rasa yang nikmat, sebelum Maghrib pun bisa habis jualan Anda. Tak ada salahnya Anda mencoba jualan ini sebab sangat menguntungkan.

3. Jual Makanan Buka Puasa

Tahukah Anda bahwa seseorang yang pulang dari kerja biasanya mereka mampir terlebih dahulu untuk membeli makanan. Naluri berbagi di bulan Ramadhan sangat lekat sehingga tidak hanya membeli untuk dirinya sendiri, bahkan untuk seluruh keluarga.

Anda bisa menyiapkan menu-menu segar yang diminati di daerah Anda, bisa makanan ringan seperti arem-arem, atau makanan nasi sekalian. Jangan lupa untuk menyediakan buah-buahan ya!

4. Jualan Janur Ketupat

Tips keempat guna memperoleh dana tambahan untuk lebaran yakni jual janur ketupat. Ya, Anda tidak salah baca, Anda bisa menjual janurnya saja, atau Anda juga kreatif membuat kupat.

Zaman ini memang orang tidak mau ribet, bila ada yang lebih cepat tak masalah. Hal ini bisa menjadikan peluang bisnis untuk Anda. Bayangkan, jika satu ketupat seharga Rp.2.000, dikalikan 100 buah saja, maka keuntungan Anda Rp.200.000.

5. Ke Tunaiku Saja

Tips kelima menambah dana untuk lebaran bisa Anda lakukan di Tunaiku. Apa sih Tunaiku? Tunaiku adalah lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman online bunga rendah.

Tidak seribet yang Anda bayangkan, Anda tinggal menyediakan kartu identitas penduduk Anda dan bekas-berkas pendukung lainnya. Tunaiku bisa menjadi salah satu alternative untuk mendapatkan dana tambahan untuk lebaran.

Nah, demikianlah 5 tips memperoleh dana tambahan untuk lebaran. Cukup mudah bukan?
Kini, tak ada alasan lagi Anda bersama keluarga Anda tidak bahagia di lebaran nanti. Bahkan, bila tetangga Anda masih susah, maka tugas Anda untuk memberikan kebahagiaan di lebaran nanti.

Info Kampus dan Sumber Referensi Kuliah Terlengkap Fanspage Academic Indonesia Group Fb Info Kampus Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *