Contoh Pendahuluan Proposal yang Baik dan Benar

53 views

Contoh Pendahuluan Proposal — Suatu proposal yang bagus juga harus didahului dengan pendahuluan yang bagus pula. Jika isi proposal sangat baik namun pendahuluannya asal-asalan, orang yang disodori proposal pasti malas membacanya. Berikut adalah 3 Contoh Pendahuluan Proposal yang Baik dan Benar.

Contoh Pendahuluan Proposal
proposal-wpengine.netdna-ssl.com

Contoh pendahuluan proposal akan membantu Anda menuliskan apa saja yang selayaknya ditulis dalam sebuah pendahuluan. Pendahuluan proposal ini lebih dikenal dengan istilah latar belakang. Pendahuluan proposal adalah hal yang melatar belakangi mengapa proposal disusun.

Untuk tahu contoh proposal lebih dalam, berikut adalah 3 contoh pendahuluan proposal yang baik dan benar.

Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan Workshop

SYAHADATFM
“WORKSHOP PERSONAL BRANDING”

Executive Summary

Syahadat FM adalah sebuah radio komunitas yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Merah Putih Yogyakarta. Radio dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang kepenyiaran.

Selain itu, Syahadat FM juga sebagai pusat informasi, pendidikan, hiburan, dan sebagai ajang kreativitas mahasiswa.

Kesekertariatan

Jl. Cimere no.78 Yogyakarta

Email : Syahadatfm@gmail.com

contact person

Arina Anjani   +62 856-4555-76897

 

“Great hopes make great men.”

Harapan yang besar melahirkan orang-orang besar.

-Thomas Fuller

1. Latar Belakang

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi informasi terutama di bidang kepenyiaran. Di mana perkembangan teknologi ini menuntut kualitas generasi broadcaster yang handal dengan kemampuan yang optimal.

Akan tetapi melihat realita generasi muda saat ini, khususnya mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi, banyak diantara mereka yang masih merasa gamang menetukan profesi yang kelak akan di tekuni.

Tak jarang mereka merasa tersesat menentukan pilihan jurusan ketika menginjak jenjang perguruan tinggi. Padahal untuk masuk ke jalur sebuah profesi yang benar-benar sesuai dengan keinginan diperlukan banyak persiapan.

Secara teknis maupun non teknis, yang seharusnya dapat dilakukan sejak mereka duduk di bangku Madrasah Aliyah. Kekurangan informasi bisa jadi merupakan penyebab fenomena ini karena sejauh ini belum ada sebuah institusi.

Ataupun lembaga pemerintah atau swasta yang memperkenalkan secara dekat kepada mahasiswa tentang dunia kepenyiaran, Khususnya bidang Radio.

Berangkat dari pemikiran tersebut, sebagai laboratorium broadcast yang berada di bawah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Merah Putih, yang salah satu divisinya adalah Radio Syahadat berusaha mengenalkan dunia kepenyiaran.

Khususnya kepada para mahasiswa Fakutas Ilmu Komunikasi dengan kegiatan WORKSHOP PERSONAL BRANDING SYAHADAT FM 2015.

2. Contoh Pendahuluan Proposal Kegiatan Pentas Seni

Salam Budaya!!!

Menyadari tanggung jawab sebagai motor dalam kesenian kampus Universitas Merah Putih Yogyakarta, UKM Teater LENTERA membutuhkan sebuah mediasi dan ajang ekplorasi kreatifitas guna menumbuhkan bentuk atau tawaran kesenian yang sesuai dengan estetika keislaman.

Bentuk kesenian ini kami buat dengan tema Semangat berproses tumbuhkan kreatifitas, hal itu kemudian dijadikan ujung tombak untuk terus menggali potensi-potensi  yang ada. Baik itu dalam bentuk drama, sastra  dan musik maupun kesenian lainnya.

Untuk mewujudkan hal yang demikian, dibentuklah sebuah tatanan yang mengatur dan melaksanakan proses yang tak pernah merasa puas sebagai pedoman awal untuk terus berkreasi tanpa henti.

Sebagai UKM yang memiliki spesifikasi dibidang teater maka potensi mahasiswa umumnya di kesenian dapat juga dikembangkan. Dari sekian banyak kegiatan-kegiatan yang kami programkan, Study Pentas.

Study Pentas adalah tindak lanjut dari workshop dan merupakan awal dari proses pembentukan generasi kesenian yang berlandaskan islam. Kegiatan ini akan kami realisasikan melalui pertunjukan teater dan pengukuhan anggota baru XVIII Teater LENTERA.

Melalui kegiatan tersebut kami berharap terciptanya generasi yang menjaga nilai-nilai estetik dan senantiasa menjunjung nama baik UIN Sunan Kalijga. Daya dukung dari berbagai aspek memberi semangat dan menginspirasi Teater LENTERA untuk menjadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Konsep Pertunjukan

Dalam proses study pentas ini Teater LENTERA menerapkan konsep pementasan drama realis yang sederhana tetapi tetap memenuhi standart artistik pemanggungan. Yakni konsep artistik minimalis yang meliputi pengekplorasian pada tata panggung, tata cahaya, tata kostum, tata musik, property dan make-up tanpa memangkas kualitas dari pertunjukan itu sendiri.

3. Contoh Pendahuluan Proposal Workshop

Laboratorium Dakwah adalah merupakan laboratorium milik Fakultas Dakwah, Universitas Al-Firdaus. Salah satu divisinya adalah divisi fotografi. Divisi fotografi ini dinamakan Bingkai.

Adanya divisi fotografi ini dimaksudkan untuk mendukung proses perkuliahan dan memberikan kemampuan tambahan bagi mahasiswa Fakultas Dakwah sehingga para lulusan Fakultas Dakwah, Universitas Al-Firdaus diharapkan dapat mengembangkan keilmuan dakwah dengan media gambar dan desain grafis.

Agar mahasiswa Universitas Al-Firdaus khususnya Fakultas Dakwah  pada umumnya memiliki pengetahuan tentang teknik fotografi sejak semester awal. Agar mahasiswa ini tahu bagaimana teknik-teknik mengambil gambar yang baik.

Maka Bingkai sebagai divisi komunitas fotografi Fakultas Dakwah, Universitas Al-Firdaus akan mengadakan “Workshop Fotografi Jurnalistik” bagi mahasiswa baru TA. 2013/2014 .

Contoh Pendahuluan Proposal Usaha

Manusia memiliki tiga kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi yaitu Kandang, Pangan, Papan. Ketiga  kebutuhan manusia inilah yang kemudian disebut sebagai kebutuhan primer.  Khusus untuk kebutuhan sandang, kebutuhan ini terbukti telah memunculkan banyak ide usaha.

Ide usaha dari kebutuhan pangan ini sangat menggiurkan dan terbukti telah dijalankan oleh banyak sekali pengusaha. Dimulai dari tingkat besar seperti konveksi hingga ke penjahit biasa.

Dalam hal ini, penulis ingin menjabarkan tentang usaha butik hijab instan. Sama seperti usaha kuliner, usaha butik hijab hampir tidak ada matinya. Kebutuhan akan sandang rupanya dipengaruhi pula oleh dunia fashion yang sering kali berganti ganti-ganti.

Ya, hijab saat ini sudah menjelma menjadi fashion bagi beberapa kalangan. Fenomena perempuan berhijab  namun tetap modis ini menunjukkan bahwa perempuan muslimah itu tidak konservatif. Mereka bisa fleksibel, memadukan anjuran agama untuk menutupi aurat dengan tetap mengikuti fashion yang sedang modern.

Seperti yang diketahui bersama bahwasannya hijab  saat ini sudah tidak dianggap sebagai hal yang kuno. Seiring dengan perkembangan fashion busana muslim di Indonesia maka berhijab  sudah menjadi hal yang tidak ketinggalan zaman lagi.

Adapun berkembangnya fashion di era modern ini berdampak pada tata cara menggunakan hijab  dan tata busana muslimah menjadi lebih trendy.  Namun di balik itu semua, hijab atau merupakan sebuah identitas yang dibawa dan mencirikan setiap muslimah yang menggunakannya.

Seperti yang diketahui bersama, dewasa ini hijab sudah menjelma menjadi fashion yang menarik. Salah satu hijab yang tidak kalah populer dan menarik adalah hijab  instan. Memakai hijab instan sangat memudahkan.

Anda tidak perlu ribet-ribet mencari peniti, penutup kepala, topi ataupun pet jika ingin berhijab. Dengan model sekali pakai, Anda tetap bisa berhijab sesuai trend yang sedang berlaku.

Nah, seperti itulah 4 contoh pendahuluan proposal yang bisa kami berikan. Buatlah pendahuluan proposal yang baik agar proposal Anda segera bisa ACC. Selamat mencoba, ya.

Info Kampus dan Sumber Referensi Kuliah Terlengkap Fanspage Academic Indonesia Group Fb Info Kampus Seluruh Indonesia