Panduan Belajar Internet Marketing Mulai dari Nol

Belajar Internet Marketing — Segala puji bagi Tuhan, di pagi yang cerah ini Tuhan menggerakkan jari jemari kami untuk menuliskan beberapa hal terkait internet marketing.

Pengertian internet marketing
thegroovygroup.org

Sebetulnya, tulisan ini lahir bukan karena kami ingin mendapatkan traffick dari tulisan ini. Lebih dari itu, kami sebenarnya ingin turut berkolaborasi sharing sedikit mengenai dunia internet marketing yang selama ini kami pelajari.

Sebagai mahasiswa yang berlatar belakang jurnalis, kami membuka Jasa Penulis Artikel yang kami beri nama Indocontent atau Contenindo; itu sama saja.

Di perjalanan, kami menduga bahwa kedepannya pasti akan banyak pertanyaan seputar internet marketing.

Ternyata tak keliru, setiap hari di inbox Jasa Penulis Inggris, selalu ada yang bertanya mengenai berbagai hal mengenai dunia internet marketing.

So, hadirnya tulisan ini tak jauh-jauh juga untuk menjawab pertanyaan teman-teman yang tentu saja jawabannya sesuai ilmu yang kami dapat dari beberapa guru.

Kami berpikir jika terus menjawab melalui inbox chat, tentu saja akan memakan waktu yang tak sedikit. Selain itu, tak jarang pula ada teman-teman yang menanyakan hal yang sama.

Adapun pembahasan mengenai internet marketing ini kami kategorikan menjadi sebuah nama “ACADEMIC SEO”. Jadi tak perlu susah-susah lagi, bila Anda ingin mengetahui sesuatu mengenai internet marketing ketik saja di Google “ACADEMIC SEO”; InsyaAllah ada jawabannya hehe..

Dalam pembahasannya nanti, kami cenderung mengambil sudut pandang seorang jurnalis dan akademis. Barangkali hal ini akan menambah kekayaan wawasan untuk memperdalam ilmu internet marketing.

Oleh karena itu, semoga ikhtiar baik ini bermanfaat dan membawa kebaikan. Sebab, hanya dua hal itulah sebaik-baik hal untuk dijadikan harapan.

Pengertian Internet Marketing (Apa tho Internet Marketing Itu?)

definisi internet marketing
alisonstech.com

Pernahkan ya mendengar istilah internet marketing? Bagi orang Jawa, internet marketing itu ya kerjanya di depan laptop atau komputer.

Konkritnya, internet marketing adalah sebuah usaha untuk memasarkan produk atau jasa melalui internet. Lebih detailnya lagi, internet marketing adalah pemasaran melalui dunia online.

Manfaat Internet Marketing

cara meningkatkan traffick
storiesbywilliams.wordpress.com

Seseorang mempelajari sebuah hal tentu ada maksud untuk memperoleh manfaatnya. Tak terkecuali dengan belajar internet marketing, tentu kita juga ingin mendapatkan manfaatnya.

Dengan manfaat, pekerjaan kita menjadi lebih mudah, ringan dan efisien. Nah, maka dari itu, apabila Anda mempelajari internet marketing namun Anda malah merasa susah atau kurang efisien berarti ada yang kurang tepat.

Adapun manfaat internet marketing sebagai berikut:

  1. Bila Anda menjual produk, Anda sama saja memajang produk Anda selama 24 jam non stop
  2. Dengan internet marketing, Anda bisa melipat dunia. Dunia yang luas bisa dengan cepat dan mudah Anda jangkau hanya dengan beberapa menit melalui jaringan internet
  3. Lebih hemat. Anda akan lebih hemat dari segi pemasaran sebab Anda bisa menekan biaya cetak brosur, pamlet dll.
  4. Memudahkan komunikasi. Di zaman yang serba canggih ini, Anda baik pelaku usaha maupun konsumen bisa melakukan transaksi kapan dan di mana pun Anda berada.
  5. Branding lebih cepat. Bila Anda menggunakan internet marketing sebagai cara Anda untuk memasarkan produk atau jasa, Anda akana mendapatkan nilai lebih saat menghadapi persaingan. Mengapa demikian? Ya, sebab Anda secara tidak langsung sebenarnya sedang menghegemoni pikiran manusia untuk senantiasa bisa mengingat brand produk Anda.

Dua Strategi Internet Marketing

Strategi internet marketing
hellboundbloggers.com

Menurut kami, strategi internet marketing itu ada dua macam. Pertama adalah strategi menggunakan konten berbasis keyword, kedua adalah strategi internet marketing berbasis viral konten.

Sebelum membaca dua macam strategi internet marketing, ada baiknya Anda kuasai terlebih dahulu terkait dasar-dasar teknis dan seluk beluk dunia kepenulisan. Ya, bagaimana isi tulisan Anda bisa dipercaya jika dasar-dasar teknik kepenulisannya saja belum sesuai? Baca selengkapnya di Belajar Menulis Artikel.

Ya, bagaimana isi tulisan Anda bisa dipercaya jika dasar-dasar teknik kepenulisannya saja belum sesuai?

1. Konten Berbasis Keyword

Strategi pertama ini dinamakan sebagai strategi konten berbasis keyword. Konten berbasis keyword adalah konten yang dibuat berdasarkan kata kunci yang dicari di GKP (Google Keyword Planner).

Dalam produksi kontennya pun tentu saja berbeda dengan konten biasa. Konten berbasis keyword tentu saja ada matrik-matrik tertentu seperti halnya jumlah kata, penempatan keyword di dalam artikel, pencantuman permalink sampai ragam optimasi.

Lebih lengkapnya akan Kami paparkan di tulisan selanjutnya

2. Viral Konten

Tak perlu lama-lama, silahkan Anda kunjungi tautan artikel kami mengenai Cara Membuat Konten Viral.

Barangkali cukup sekian prolog ACADEMIC SEO kali, bila Tuhan menghendaki, akan kami ulas lebih rinci berdasarkan pertanyaan-pertanyaan dari kawan-kawan di media sosial.

 

Blogger Jogja Ambil Keilmuan Jurnalistik — Hobi Men-SEO-kan Konten — Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta — Gabung dan Dapatkan Berbagai Info Kampus di Komunitas Academic Indonesia Whatsapps di 0812-8307-7972

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *