Beasiswa LPDP 2017 Siapkan Dana Sebesar 3 Triliun Rupiah Untuk 12 Ribu Calon Penerima Beasiswa

Beasiswa LPDP 2017 — Siapa yang tak mengenal beasiswa yang satu ini. Beasiswa yang bisa dibilang merupakan beasiswa paling bergengsi di antara beasiswa-beasiswa lainnya.

beasiswa lpdp 2017
beasiswa lpdp 2017

Kabar gembiranya, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)  di tahun 2017 ini mengalokasikan dana sejumlah 3 triliun rupiah. Dana yang sangat besar tersebut akan disalurkan kepada calon penerima beasiswa LPDP kurang lebih sebanyak 12.119 orang.

Ditegaskan oleh Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo menjelaskan perihal perkembangan beasiswa LPDP bahwa setiap tahunnya, alokasi dana LPDP mengalami peningkatan. Jika dibandingkan tahun lalu, dana beasiswa LPDP hanya berkisar 1,4 triliun, sedangkan untuk tahun 2017, dana beasiswa LPDP yang akan disalurkan kepada calon penerima beasiswa kurang lebih mencapai 3 triliun.

“Kami laporkan di tahun 2015, penerima beasiswa yang sedang jalan dan sudah diberikan pendanaan beasiswa berjumlah 4.789. Di tahun selanjutnya, yakni tahun 2016, angka penerima beasiswa LPDP meningkat 2 kali lipat sebanyak 8.906,” ungkap Eko saat  rapat panitia kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung DPR (Kamis, 22/09/2016).

Adapun rincian beasiswa LPDP tersebut meliputi beasiswa LPDP magister & doktor, beasiswa disertasi dan tesis, beasiswa LPDP afirmasi dan beasiswa spesialis bidang kedokteran.

Tak hanya itu saja, beasiswa LPDP bekerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga memberikan beasiswa untuk dosen, baik dosen yang ingin melanjutkan kuliah di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Program beasiswa yang telah dicanangkan oleh LPDP di sepanjang tahun 2016 ini sudah memberikan beasiswa kepada 2.160 dosen di berbagai perguruan tinggi. Jumlah itu tentu hanya sebatas jumlah penerima beasiswa pada tahun 2016 saja dan jumlah tersebut membuktikan adanya  lonjakan yang sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Eko.

So, tunggu apalagi Sobat Academic, kini persiapkan sematang-matangnya untuk turut memburu beasiswa yang satu ini. Semoga berhasil ya!

Sumber: Dilansir dari Laman Resmi LPDP

Info Kampus dan Sumber Referensi Kuliah Terlengkap Fanspage Academic Indonesia Group Fb Info Kampus Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *