Peluang Beasiswa Kemenag Periode 2017-2018

Beasiswa Kemenag — Kabar gembira untuk para mahasiswa di seluruh Indonesia. Kali ini, Anda mempunyai peluang untuk mendapatkan beasiswa dari Kementrian Agama (Kemenag) RI.

beasiswa kemenag program 5000 doktor periode 2017/18
ACADEMIC INDONESIA

Kemenag sendiri  secara resmi mengumumkan pendaftaran beasiswa pada tahun 2017-2018 melalui Program 5000 Doktor. Istilah 5000 Doktor juga biasa disebut sebagai Mora Scholarship.

Program beasiswa ini diberikan kepada para dosen tetap maupun tenaga kependidikan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) untuk melanjutkan belajar S3 di dalam maupun di luar negeri.

Beasiswa Kemenag yang mencakup 5000 Doktor itu sendiri disediakan oleh Kemenag secara penuh atau full. Durasi beasiswanya sampai 6 semester dengan perpanjangan studi 2 semester.

Adapun cakupan beasiswa S3 Doktor ini meliputi biaya SPP, biaya ujian dan biaya-biaya lainnya  sesuai SK Rektor di tempat studi yang Anda inginkan.

Sementara itu, khusus beasiswa S3 dengan tujuan belajar ke luar negeri, Anda akan mendapat cakupan beasiswa yang meliputi program pembelajaran bahasa asing dan akademik (Language and Academic Preparation Course).

Program bahasa asing tersebut tidak lain untuk menguatkan para mahasiswa di bidang bahasanya. Tempat  penguatan bahasanya  tersebut berada di Indonesia.

Selain biaya penguatan bahasa asing, Anda juga akan mendapat biaya hidup selama mengikuti program penguatan bahasa asing. Anda juga akan bebas dari biaya ujian IELTS atau TOEFL serta  ujian bahasa lain sesuai kampus yang Anda tuju.

Selebihnya, terkait biaya pendaftaran dan biaya kuliah, semua gratis ditanggung Kemenag.

Beasiswa Kemenag juga akan memberikan kepada Anda biaya hidup selama melaksanakan studi dengan batas maksimal 4 tahun, biaya settlement, asuransi kesehatan, biaya tiket pulang, asuransi kesehatan, biaya keluarga (akan diberikan pada tahun kedua), biaya riset serta menerima biaya guna mengikuti international conference.

Persyaratan Umum Beasiswa Kemenag

persyaratan umum beasiswa kemenag
ACADEMIC INDONESIA

Persyaratan Khusus Beasiswa Kemenag

persyaratan khusus beasiswa kemenag
ACADEMIC INDONESIA

Beasiswa Kemenag Studi S3 Luar Negeri

Beasiswa Kemenag Studi S3 Luar Negeri

 

Beasiswa Kemenag Studi S3 Luar Negeri
ACADEMIC INDONESIA

Pendaftaran Beasiswa Kemenag

Pengajuan beasiswa Kemenag 2017-2018 Program 5000 Doktor bisa Anda lakukan melalui online di laman scholarship.kemenag.go.id

Sebelumnya, Anda bisa membuat akun pribadi Anda terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mengunggah berkas-berkas yang menjadi persyaratan beasiswa Kemenag Program 5000 Doktor.

Bila Anda masih ragu dengan format aplikasi Anda, Anda bisa mengunduhnya di laman tersebut agar aplikasinya sama dengan yang diminta pihak beasiswa Kemenag.

Pendaftaran beasiswa S3 Dalam negeri dan Luar Negeri Kemenag tahun 2017-2018 resmi dibuka mulai tanggal 13 Maret–31 Mei 2017

 

 

Blogger Jogja Ambil Keilmuan Jurnalistik — Hobi Men-SEO-kan Konten — Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta — Gabung dan Dapatkan Berbagai Info Kampus di Komunitas Academic Indonesia Whatsapps di 0812-8307-7972

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *