5 Stress Killer (Pembunuh Stress) yang Harus Ada di Dalam Kantor Kerja Anda

5 Stress Killer yang Harus Ada di Dalam Kantor Kerja Anda – Sore ini, rasanya ingin menulis mengenai stress killer. What the meaning about stress killer? Jadi begini, pernahkah Anda merasa jenuh, mual atau Anda serasa mau muntah-muntah masuk angin gara-gara Anda stress mendapat pekerjaan yang begitu banyaknya?

Nah, bila Anda sudah mengalami hal-hal yang buruk sedemikian, itu pertanda Anda sedang stress. Anda perlu pembunuhnya, maksud saya pembunuh stress itu sendiri. Jika tidak dibunuh, bisa-bisa hari-hari kerja Anda akan semakin sengsara. Bahkan, Anda tak bisa menikmati hidup meski sejenak.

Adapun penyebb stress sendiri bermacam-macam. Barangkali disebabkan oleh pekerjaan yang menumpuk, pekerjaan yang Anda kurang begitu menguasainya. Bisa jadi karena tekanan dari atasan, atau mungkin juga karena bawahan Anda yang kurang beres dalam menjalani pekerjaan.

Yang jelas, setiap manusia mempunyai potensi untuk stress sebab setiap manusia pasti diberikan ujian dan cobaan baik di kala senang maupun susah. Karena kali ini saya hanya membahas mengenai susahnya, maka ada baiknya saya paparkan bagaimana cara membunuh “makhluk” bernama Stress.

  1. Pajang Aquarium

    aquarium sebagai stress killer
    aquariumjason09.wordpress.com

Tahukah Anda, hewan merupakan stress kiler yang ampuh. Selain lucu, hewan juga dapat memberikan kesegaran dalam berpikir. Coba luangkan waktu Anda untuk mengamati sekitar, apakah ada hal-hal yang membuat Anda bahagia dan tersenyum?

Aquarium menjadi salah satu alternative stress killer. Selain perawatannya mudah, aquarium juga tidak mahal. Anda bisa saja mengisinya dengan ikan yang Anda sukai.  Jangan lupa pula lontarkan kata-kata positif agar seluruh ruangan Anda mendukung Anda.

  1. Biarkan Uang Ada di Depan Meja Anda

Waktu itu, ceritanya saya sedang duduk dengan salah seorang programmer. Ternyata eh ternyata ini orang selalu meletakkan uang di dekat komputernya. Saya pun penasaran dan mencoba demikian.

Hasilnya, ternyata meletakkan uang di depan tempat kerja juga merupakan salah satu bentuk penambah semangat.

So, mulai sekarang bila Anda sudah mengalami gejala stress, Anda perlu mencoba hal ini yakni meletakkan uang di depan meja kerja Anda. Ya, letakkan saja uang yang nominalnya besar agar Anda lebih terbakar dalam semangat menyelesaikan pekerjaan

  1. Pajang Foto Orang Terkasih

    stress killer dengan memajang foto kekasih
    tenmienmienphi.co

Tahukah Anda, memajang foto orang terkasih merupakan kesegaran tersendiri. Bahkan, Anda pun sebenarnya berjuang untuk orang terkasih. Jagalah semangat kerja Anda dengan senantiasa menjaga harapan-harapan mereka.

  1. Telpon Orang-orang Terdekat Anda

    Telpon Orang Tua adalah stress killer paling ampuh
    internasional.republika.co.id

Ilmu ini biasa disebut near circle. Yakni orang-orang terdekat yang harus Anda kuasai keikhlasannya. Bila orang-orang terdekat Anda sudah ikhlas kepada Anda, InsyaAllah Anda akan meraih kesuksesan lebih cepat.

Terlebih kepada kedua orang tua Anda, berbaktilah meski berada di jarak yang memisahkan. Anda bisa meneponnya setiap akhir pekan sekali. Ya, ajaklah bicara terutama ibu, dan mintalah doa darinya agar kesegaran dan keindahan hidup Anda senantiasa hadir.

  1. Tempelkan Target di Depan Layar Kerja Anda

    menempelkan target bisa membuat semangat
    lumesse.com

Hidup tanpa target itu datar. So, upgrade-lah selalu diri Anda. Bila Anda senantiasa meng-upgrade skill ilmu pengetahuan Anda, Anda akan senantiasa bersemangat. Carilah hal-hal baru yang membuat Anda merasa di lingkungan baru. Dengan demikian, Anda bisa belajar banyak hal.

Bila Anda sedang stress, banyak pikiran atau tidak bersemengat dalam bekerja, cobalah jernihkan pikiran. Jalankan yang terbaik dan jadilah pahlawan sejati yang sanggup menggoalkan cita-cita Anda yang telah Anda rencanakan.

 

Disarikan dari nasehat Ustdaz Ibrahim Vatih

@Ponpes Sintesa, 11 Agustus 2016 (dengan beberapa tambahan dan gubahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *